Pemprov Sulbar Fasilitasi Lapak untuk Pedagang Ikan Demi Peningkatan Ekonomi Daerah
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengunjungi kawasan tempat pelelangan ikan (TPI) di Kabupaten Mamuju. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat membantu memfasilitasi lapak untuk pedagang ikan di tempat pelelangan ikan (TPI) di lingkungan Kasiwa Kelurahan Binanga Kabupaten Mamuju.

Dilansir Antara, Senin 12 April, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, di Mamuju, menjelaskan bantuan tersebut adalah bagian dari program revitalisasi TPI lingkungan Kasiwa, Kabupaten Mamuju.

Memperlancar usaha para pedagang

Ia menuturkan bantuan tersebut juga bertujuan untuk memperlancar usaha para pedagang ikan dengan harapan ekonomi daerah akan semakin meningkat.

"Pemerintah berharap, kebersihan  tetap diperhatikan, para pedagang ikan  di TPI ini, menjaga kebersihan dengan tidak membuat limbah ikan mencemari lingkungan," ujarnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulbar Fadli Syamsuddin menjelaskan TPI lingkungan Kasiwa Mamuju merupakan kawasan pasar ikan higienis dan juga sentra kuliner.

"Pemerintah berkomitmen membangun, serta membantu mensejahterakan nelayan Sulbar khususnya di Kabupaten Mamuju ini, dengan memberikan sarana yang dibutuhkan," katanya.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!