Berita Ramadhan di Mamuju: 70 Lapak Pedagang Ramaikan Kampung Ramadhan di Mamuju
Bupati Mamuju Sutinah Suhardi di Mamuju, Selasa, mengatakan kampung ramadhan merupakan program kegiatan pemerintah di Mamuju pada bulan suci ramadhan 1443 hijriah. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Sebanyak 70 lapak milik pedagang meramaikan Kampung Ramadhan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi di Mamuju, Selasa 05 April, menyebutkan, Kampung Ramadhan adalah program kegiatan pemerintah di Mamuju pada bulan suci Ramadhan 1443 hijriah dalam rangka memajukan ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan, pada Kampung Ramadhan digelar pasar Ramadhan yang diikuti 70 pedagang yang membangun lapak dengan menyediakan berbagai dagangan takjil dan menu buka puasa bersama.

Menurut dia, Kampung Ramadhan dilaksanakan tersebut agar pelaku UMKM agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus sebagai sarana wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi masyarakat pada bulan suci Ramadhan 1443 hijriah.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut didukung PT BNI Cabang Mamuju, PT Bank Mandiri Cabamg Mamuju, PT BRI Cabang Mamuju, PDAM Tirta Manakarra, perum BULOG Cabang Mamuju, PT PLN Mamuju, BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulbar, Emefsi Management dan BAZNAS Provinsi Sulbar.

70 lapal pelaku UMKM sediakan makanan

Menurut dia, 70 lapak pelaku UMKM menyediakan makanan untuk Takjil berbuka puasa, yang merupakan makanan kuliner.

Selain itu, juga menyediakan minyak goreng, kebutuhan pokok lainnya dan juga menyediakan alat kosmetik serta pakaian.

"Pasar Kampung Ramadhan digelar selama 20 hari dan dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan dan digelar panggung hiburan oleh Mamuju Mucitions Community (MMC) selama pasar Ramadhan tersebut berlangsung.

Ia menyampaikan, pada pasar Ramadhan juga dilaksanakan pembagian 100 bungkus takjil yang disediakan Baznas Provinsi Sulbar.

Seorang pelaku UMKM, Boyen mengaku sangat mengapresiasi dukungan pemerintah yang telah menggelar pasar Ramadhan.

Menurutnya, lewat kegiatan tersebut telah mampu menghadirkan pasar unik tersendiri untuk menjajakan hasil produksi usahanya, dan terbukti dagangannya ludes terjual.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.