Berita Mamuju Hari Ini: Minyak Goreng Mulai Tersedia di Pasaran Mamuju
Kapolda Sulbar Irjenpol Eko Budi Sampurno. ANTARA/ M Faisal Hanapi.

Bagikan:

MAKASSAR - Setelah sempat mengalami kelangkaan, kini minyak goreng sudah mulai terlihat di sejumlah pusat perbelanjaan kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Sejumlah pedagang tampak sudah menjual minyak goreng di depan lapak penjualan mereka di sekitar kompleks pasar baru di Mamuju, Senin 11 April.

Masyarakat juga terlihat tidak kesulitan lagi berbelanja minyak goreng karena tampak sudah tersedia dijual pada sejumlah lapak pedagang di sejumlah pusat perbelanjaan di Mamuju.

"Distributor sudah menyiapkan minyak goreng untuk dijual pedagang, sehingga minyak goreng juga mudah didapatkan masyarakat," kata Lia salah seorang pedagang.

Sementara itu warga bersyukur karena minyak goreng tidak lagi mengalami kelangkaan karena sudah tersedia di pasaran.

"Kami berharap minyak goreng tidak lagi mengalami kelangkaan sampai lebaran nanti," katanya.

Tetap alami kenaikan

Meskipun tidak mengalami kelangkaan, namun harga minyak goreng tetap mengalami kenaikan karena harganya mencapai Rp23 ribu hingga Rp25 ribu perliter.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Irjenpol Eko Budi Sampurno menjelaskan, Polda Sulbar akan menindak tegas setiap pelaku penimbunan minyak goreng.

Ia mengatakan, Polda Sulbar akan memenjarakan pedagang atau oknum yang mencoba melakukan penimbunan minyak goreng di bulan Ramadhan ini.

"Saya berpesan di bulan Ramadhan ini, bagi oknum yang mencoba melakukan minyak goreng maka bisa jadi harus Lebaran di penjara," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.