Berita Sulbar Hari Ini: Bupati Sebut Pasar Ramadhan Tingkatkan Pendapatan Pelaku UMKM Mamuju
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi menghadiri Pasar Ramadhan yang dibangun pemerintah di sekitar areal Lapangan Ahmad Kirang Mamuju membawa dampak bagi pedagang pelaku UMKM yang mengais rejeki di bulan ramadhan 1443 hijriah, di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Sutinah Suhardi mengungkapkan Pasar Ramadhan 1443 H meningkatkan pendapatan pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Kabupaten Mamuju.

Sutinah Suhardi di Mamuju, Senin 25 April, menyebutkan, Pasar Ramadhan yang didirikan pemerintah di sekitar areal Lapangan Ahmad Kirang Mamuju memberi dampak bagi pelaku UMKM yang mengais rejeki di bulan Ramadhan 1443 H.

Ia mengatakan puluhan pedagang yang memenuhi Pasar Ramadhan di Mamuju mampu meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah.

"Pedagang meraih keuntungan hingga ratusan juta, ini sangat menggembirakan dan pemerintah berterima kasih kepada pedagang dan pelaku UMKM lainnya yang meramaikan Pasar Ramadhan dan telah berkontribusi bagi pembangunan ekonomi daerah," katanya.

Program kegiatan pemerintah di Mamuju

Menurut dia, Kampung Ramadhan adalah program kegiatan pemerintah di Mamuju pada bulan suci Ramadhan, pada Kampung Ramadhan digelar Pasar Ramadhan yang diikuti 45 pedagang yang membangun lapak dengan menyediakan berbagai macam takjil dan menu buka puasa bersama.

Ia menyampaikan, Kampung Ramadhan dilaksanakan tersebut untuk terus menggairahkan pelaku UKM agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus sebagai sarana wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi masyarakat.

Kegiatan tersebut didukung PT BNI Cabang Mamuju, PT Bank Mandiri Cabang Mamuju, PT BRI Cabang Mamuju, PDAM Tirta Manakarra, Perum Bulog CabangnMamuju, PT PLN Mamuju, BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulbar, Emefsi Management dan Baznas Provinsi Sulbar.

Ia berharap kampung atau pasar Ramadhan tersebut dievaluasi dan segala kekurangan diperbaiki agar dalam pelaksanaannya di masa mendatang dapat lebih meriah dan semakin memajukan ekonomi daerah.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.