Berita Sulbar Terbaru: Pemkab Mamuju Bagi-bagi Pakaian Muslim Selama Pasar Ramadhan Berlangsung
Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membagikan pakaian muslim pada pasar Ramadhan yang dibangun pemerintah Mamuju dibulan suci ramadhan 1443 hijriah, di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membagi-bagi pakaian Muslim selama berlangsungnya pasar Ramadhan d bulan suci Ramadhan 1443 hijriah.

"Setiap masyarakat yang melakukan pembelian di atas Rp50.000 bagi produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di pasar Ramadhan maka akan diberikan pakaian Muslim secara gratis," kata Bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi.

Ia menjelaskan, pakaian Muslim yang disediakan secara gratis bagi setiap pembelian di atas Rp50.000 tersebut meliputi baju koko, gamis dan sarung.

Menurut dia, sebanyak 200 paket pakaian Muslim telah disediakan bagi setiap pembeli selama pasar Ramadhan. 

Ia menyampaikan sebanyak 70 lapak milik pedagang meramaikan kampung Ramadhan yang digelar pemerintah Kabupaten Mamuju.

Kampung Ramadhan merupakan program kegiatan pemerintah Kabupaten Mamuju pada bulan suci Ramadhan. Kampung Ramadhan pada  pasar Ramadhan  kali ini diikuti 70 pedagang yang membangun lapak dengan menyediakan berbagai macam takjil dan menu buka puasa bersama.

Bangkitkan ekonomi masyarakat

Menurut dia, kampung Ramadhan tersebut bertujuan untuk terus menggairahkan pelaku UKM agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus sebagai sarana wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi masyarakat.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut didukung PT BNI Cabang Mamuju, PT Bank Mandiri Cabamg Mamuju, PT BRI Cabang Mamuju, PDAM Tirta Manakarra, perum BULOG Cabang Mamuju, PT PLN Mamuju, BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulbar, Emefsi Management dan BAZNAS Provinsi Sulbar.

Menurut dia, 70 lapak pelaku UMKM tersebut menyediakan berbagai makanan kuliner untuk berbuka puasa.

Selain itu,  mereka juga menyediakan minyak goreng, kebutuhan pokok lainnya dan alat kosmetik serta pakaian.

"Pasar kampung Ramadhan digelar selama 20 hari dan dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan dan digelar panggung hiburan oleh Mamuju Mucitions Community (MMC) selama pasar Ramadhan tersebut berlangsung," katanya.

Ia menyampaikan, pada pasar Ramadhan Baznas Provinsi Sulbar juga menyediakan 100 takjil bagi pengunjung.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.