Berita Sulbar Hari Ini: Masyarakat Sulbar Diimbau Rajin Makan Ikan
Anggota DPR-RI Suhardi Duka meminta masyarakat Provinsi Sulbar agar rajin makan ikan untuk menghindari kekurangan gizi dan mencegah stunting di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Masyarakat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diimbau untuk rajin makan ikan agar terhindar dari kekurangan gizi dan mencegah stunting.

"Khususnya ibu hamil dan anak anak di Sulbar, rajinlah makan ikan untuk menghindari kekurangan gizi serta mencegah stunting," kata Anggota DPR-RI, Suhardi Duka di Mamuju, Senin.

Ia menjelaskan, konsumsi ikan sangat baik untuk perbaikan gizi khususnya pada anak usia 3 sampai 5 tahun, karena selain membantu perkembangan tubuh juga dapat membuat anak menjadi pintar.

"Ikan tuna yang banyak terdapat di Sulbar sangat baik untuk kesehatan bila dikonsumsi, sehingga nelayan juga akan diberdayakan di Sulbar agar dapat meningkatkan hasil tangkapannya untuk meningkatkan kesejahteraanya," katanya.

Bantuan pemerintah sangat diharapkan

Menurut dia, DPR-RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dalam melaksanakan bimbingan teknis bagi kelompok nelayan, selain untuk meningkatkan hasil tangkapannya nelayan serta meningkatkan kesejahteraannya, juga untuk meningkatkan produksi perikanan di Sulbar.

"Kelompok nelayan diminta menyusun proposal untuk mendapatkan sarana dan prasarana alat tangkap perikanan sesuai kebutuhannya dalam rangka meningkatkan hasil tangkapannya dan akan diupayakan agar dapat dibantu pemerintah pusat," katanya.

Ia mengatakan, nelayan harus mendapatkan bantuan pemerintah, agar lebih dapat menangkap ikan dengan sarana yang lebih memadai, bukan lagi dengan cara tradisional karena tangkapannya akan sedikit.

"Apabila hasil tangkapan nelayan meningkat dan produksi perikanan dapat ditingkatkan, maka tingkat konsumsi ikan masyarakat juga semakin membaik, dan sektor perikanan, kesehatan serta pendapatan daerah akan mampu ditingkatkan pula," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.