Aming Ungkapkan Pernah Ingin Bunuh Diri dalam Masa Pandemi Tapi Untungnya Gagal
Aming (Foto: IG @amingisback)

Bagikan:

Sebelum membaca, mohon diperhatikan artikel ini tidak mengajarkan pembaca untuk melakukan upaya bunuh diri. Bunuh diri bukanlah solusi. Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri klik di sini

MAKASSAR - Aming mengisahkan kesulitan dalam hidupnya di masa pandemi. Aktor dan komedian ini selalu terlihat ceria, tapi siapa sangka di balik keceriaannya Aming menyimpan duka yang teramat besar.

Mantan suami Evelyn Nada Anjani itu mengaku sempat mengalami gangguan mental. Bahkan Aming sempat menjalani percobaan bunuh diri.

"Aku pernah berada di situasi paling buruk. Aku pernah hampir bunuh diri tapi itu gagal. Karena orang-orang kayak gue yang mengalami mental problem kita sering bertanya-tanya, kita tuh buat apa sih di sini," kata Aming dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Jumat, 1 April.

Minum obat penenang melebihi dosis

Aming merasa kesusahan untuk membagikan masalah yang dihadapinya karena tahu setiap orang punya masalah sendiri-sendiri. "Tapi semua orang punya masalahnya sendiri gue enggak mau nambah aja, padahal enggak apa-apa juga. Tapi gue merasa semua orang punya perjuangan masing-masing," jelasnya.

Biasa bergaul dan ramai, Aming merasa ruang geraknya jadi terbatas karena pandemi. Apalagi pandemi berlangsung lama, sehingga Aming merasa sampai pada batas ketidakmampuan.

"Jadi gue merasa kayaknya gue bisa deh memanage ini, tapi lama-lama... gue juga punya limit gue sendiri. Pada saat gue melakukan hal yang semua anggap bodoh, gue coba dan gagal ya alhamdulillah. Gue sempat minum obat penenang banyak banget sampai... mati kagak, muntah-muntah ya," pungkas Aming.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.