Dinkes Sulsel Catat Sejumlah 8,64 Persen Anak Usia 6-11 Tahun Sudah Terima Vaksinasi
Pelaksanaan vaksinasi di Sulawesi Selatan yang turut melibatkan TNI dan Polri. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Sebanyak 8,64 persen anak berusia 6-11 tahun dicatat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan sudah menerima vaksin di daerah itu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sulsel Husny Thamrin di Makassar, Selasa 25 Januari menyebutkan bahwa Kabupaten Soppeng menjadi daerah dengan capaian tertinggi di Sulsel yakni 67,72 persen.

"Kemudian disusul oleh Kota Palopo 47,61 persen dan Luwu Timur 41,38 persen. Ada juga daerah yang capaiannya masih sangat minim, bahkan belum sampai 1 persen," ujarnya.

Ada sebanyak 10 kabupaten yang cakupan vaksinasi anaknya belum mencapai 1 persen, antara lain Kabupaten Enrekang, Sidrap, Barru, Sinjai, Selayar, Kota Parepare, Bulukumba, Maros dan Tana Toraja.

Capaian vaksinasi di daerah akan terus meningkat

Meski demikian, Husny optimis capaian vaksinasi di daerah-daerah akan terus meningkat, sebab beberapa daerah yang cakupannya masih minim mulai berinovasi untuk menggaet warga ikut suntik vaksin.

"Kami yakin, setiap daerah punya kreatifitas dalam menjangkau sasaran. Seperti Palopo yang menghadirkan pahlawan kartun spiderman agar anak-anak tidak begitu ketakutan saat disuntik," urainya.

Selain anak-anak, vaksinasi remaja di Sulsel mencapai 82,95 persen untuk dosis 1 dan 58,21 pada dosis 2.

Sementara secara akumulatif, vaksinasi Sulsel mencapai 77,28 persen dosis 1 dan 48,61 persen pada dosis 2.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!