Bangkitkan UMKM Makassar, Bank Sulselbar Dukung Program "Go Digital"
District Head Gojek Sulawesi Adwin Pratama Anas dan Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan (tengah) disela penguatan program "Go Digital" untuk mendukung UMKM di Kota Makassar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Dalam rangka membangkitkan UMKM di Kota Makassar, Bank Pembangunan Daerah Sulselbar bekerja sama dengan perusahaan layanan jasa digital Gojek (Bank Sulselbar) untuk meluncurkan program "Go Digital".

"Kolaborasi ini sebagai wujud komitmen bersama Gojek dan Bank Sulselbar untuk memajukan UMKM lokal melalui 'go digital', sehingga dapat bangkit bersama di tengah pandemi COVID-19," kata District Head Gojek Sulawesi Adwin Pratama Anas di Makassar, Kamis 13 Januari.

Melalui pelatihan digital ekonomi kepada para UMKM, Gojek senantiasa mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menjadi Provinsi yang cerdas atau "Smart Province".

Karena itu, ia melanjutkan, diluncurkan beragam promo khusus bagi UMKM melalui Gofood untuk membantu keberlangsungan pendapatan ribuan UMKM di Kota Makassar.

Hal tersebut sekaligus untuk mendorong daya beli konsumen pada produk lokal yang saat bersamaan membantu mitra driver tetap produktif, sehat, dan aman.

"Sejak awal berdiri, Gojek terus mendorong pertumbuhan UMKM sebagai DNA Gojek, dan di periode penuh tantangan ini kami terus berupaya mengembangkan solusi yang lengkap, inklusif, dan mudah diterapkan yang membantu UMKM mempertahankan bisnis sekaligus mengembangkan skala usahanya," jelas Adwin.

Bentuk komitmen Gojek dan Bank Sulselbar

Sementara itu, Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan menjelaskan, inisiatif ini adalah bentuk realisasi dari komitmen bersama Gojek dan Bank Sulselbar yang sebelumnya menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Desember 2021.

Dengan mengambil momen 61 tahun Bank Sulselbar, GoFood dan Bank Sulselbar memberikan diskon sebesar 61 persen bagi masyarakat yang memesan menu di 200 mitra usaha Gofood mulai 13 Januari hingga 16 januari 2022.

Termasuk program ini merupakan upaya digitalisasi UMKM di Makassar yang diharapkan dapat membantu keberlangsungan pendapatan ribuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dengan memanfaatkan solusi teknologi dan non teknologi yang dihadirkan oleh Gojek.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!