IHSG Selasa Diprediksi Bakal Menguat, Berikut Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini Selasa 11 Januari, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat setelah kemarin ditutup melemah 0,15 persen di level 6.691,12.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengungkapkan, IHSG kemarin ditutup melemah meskipun sempat menguat sepanjang hari perdagangan.

"Pergerakan dipengaruhi beberapa data dari Amerika Serikat di akhir pekan lalu dan oleh harga komoditas yang cukup kuat," jelas Dennies dalam riset hariannya.

Potensi penguatan dalam jangka pendek

Dennies memperkirakan IHSG akan menguat pada hari ini, di mana secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan masih ada potensi penguatan dalam jangka pendek.

"Pergerakan akan minim sentimen dari data ekonomi dalam negeri. Investor akan mencermati pernyataan dari The Fed terkait kebijakan ekonomi ke depan," tutur Dennies.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.665 dan 6.678 serta resistance 6.713 dan 6.737. Sementara itu, beberapa saham yang direkomendasikan Dennies pada perdagangan hari ini antara lain PT Japfa Comfeed Tbk (JPFA), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).