Sulbar Jalin Kerja Sama dengan Poltek Penerbangan Jayapura untuk Siapkan SDM
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (kiri) bersama Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura Benny Suherman (kanan) pada penandatanganan nota kesepahaman. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengadakan kerja sama dengan Politeknik Penerbangan Jayapura Provinsi Papua untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) di sektor transportasi udara.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Jumat 05 November menjelaskan kerja sama dengan Politeknik Penerbangan Jayapura tersebut berpeluang bagi generasi muda di daerah itu untuk bekerja di sektor transportasi udara.

"Saya melihat kerja sama ini ada peluang yang dapat difungsikan dan dimanfaatkan oleh daerah serta masyarakat yang ingin bekerja di bidang transportasi udara," kata Ali Baal Masdar.

Kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulbar dengan Politeknik Penerbangan Jayapura itu ditandai penandatanganan nota kesepahaman atau "memorandum of understanding"/ MoU antara Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura Benny Suherman.

Sebagai harapan bersama lanjut Ali Baal Masdar, kesepakatan tersebut dapat dioptimalkan antara kedua belah pihak yang saling mendukung dan saling menunjang agar dapat terlaksana dengan baik.

Kunjungan dilaksanakan di beberapa tempat

Gubernur menyampaikan kunjungan pihak Politeknik Jayapura ke Sulbar tersebut akan dijalankan di beberapa tempat, dimulai di Bandara Tampa Padang Mamuju kemudian ke Bandara Sumarorong Mamasa.

Sementara, Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura Benny Suherman mengungkapkan kunjungannya tersebut sebagai kunjungan balasan, dimana sebelumnya Gubernur Sulbar telah melakukan kunjungan ke Politeknik Penerbangan Jayapura.

"Kami adalah Perguruan Tinggi Politeknik Penerbangan Jayapura, bertujuan melakukan penelitian Tri Dharma Perguruan Tinggi memantau dan melihat pengembangan SDM perhubungan dan penerbangan yang ada di Sulbar," terang Benny Suherman.

Ia berharap, hasil penandatanganan MoU tersebut dapat dilaksanakan sesuai keinginan bersama.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!