Hadapi Pemilu 2024, KPU Sulbar Tingkatkan SDM Pegawai
Sekertaris KPU Sulbar Dr. Bahtiar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - KPU Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengupayakan peningkatan sumber daya manusia (SDM) pegawai dalam rangka menyambut Pemilu dan Pilkada 2024.

Sekertaris KPU Provinsi Sulbar Dr. Bahtiar di Mamuju, Selasa 18 Januari, menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan perbaikan sistem, khususnya SDM pegawai, dalam menghadapi Pemilu/Pilkada 2024 agar sukses dan berkualitas.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya juga akan melakukan mengevaluasi kinerja pegawai pemerintah nonpegawai negeri (PPNPN) agar lebih baik dalam bekerja. PPNPN akan diberikan upah di atas upah minimum regional (UMR).

"KPU Sulbar akan mengisi jabatan kelembagaannya dengan mengutamakan pejabat yang memiliki kompetensi dan prestasi," katanya.

Kerja sama seluruh pihak untuk kesuksesan Pemilu 2024

Ia berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan di Sulbar, baik Bawaslu Provinsi Sulbar, aparat hukum, maupun organisasi kemasyarakatan, untuk membantu meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja.

"KPU akan membuat kerja sama seluruh pihak, menyukseskan pelaksanaan dan menyukseskan Pemilu 2024," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sesuai dengan mekanisme yang ada sesuai dengan instruksi dari KPU Pusat dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Kelembagaan sekretariat KPU Provinsi Sulbar akan mengoptimalkan fungsi dan perannya melakukan fasilitasi dan membantu anggota KPU melaksanakan tugasnya dengan meningkatkan profesionalisme kerja," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!