PUBG Mobile Selenggarakan Turnamen Jawara Cup, Berikut Poin Penting yang Harus Diperhatikan!
Jawara Cup merupakan gelar turnamen komunitas terbesar di Indonesia dari PUBG Mobile. (foto: p[ubg mobile)

Bagikan:

Makassar—PUBG Mobile diinfokan akan segera menyelenggarakan babak qualifier untuk PUBG Mobile Jawara Cup hari ini. Jawara Cup sendiri adalah gelar turnamen komunitas terbesar dari PUBG Mobile di Indonesia.

Jawara Cup bertujuan untuk unjuk kemampuan terbaik komunitas-komunitas yang tergabung di dalam PUBG Mobile Jawara Community (PMJC). Turnamen ini juga berhasil mengumpulkan 15.127 pemain yang siap berkompetisi.

Dari 15.127 pemain, sebanyak 3.819 pemain mendaftar pada kategori solo player, sedangkan 11.308 pemain lainnya mendaftar pada kategori squad player, di mana satu squad terdiri dari empat pemain sehingga membentuk 2.827 squad. Jawara Cup juga bekerja sama dengan Dunia Games Telkomsel dan Nimo TV.

“Kompetisi Jawara Cup menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi para penggemar gim online PUBG Mobile dari seluruh penjuru negeri untuk mengasah keterampilan bermain gim, menyalurkan minat, saling terhubung, dan berkolaborasi dalam menciptakan komunitas dan ekosistem esports yang lebih holistik, menarik dan berkembang," ungkap Nirwan Lesmana Vice President Digital Lifestyle Telkomsel dalam keterangan yang diterima VOI, Jumat, 8 Oktober.

Poin-poin penting

Sebelum babak qualifier Jawara Cup dimulai, beberapa poin penting terkait kompetisi terbesar antar komunitas seperti format pertandingan dan urutan map perlu diketahui terlebih dahulu.

Untuk format pertandingan solo player, pemain diwajibkan mengumpulkan poin pada babak qualifier yang dimulai pada 8 Oktober agar mendapatkan ranking dan melaju ke final tingkat provinsi.

Map yang akan digunakan untuk kualifikasi Best of 1 adalah Erangel, sedangkan untuk final tingkat provinsi untuk mencari Best of 3 pada 9 Oktober menggunakan map Erangel, Miramar, dan Sanhok. Babak Grand Final tingkat nasional akan mencari Best of 3 dengan map Erangel, Miramar, dan Sanhok pada 10 Oktober.

Untuk kategori squad, format permainan tidak jauh berbeda. Para pemain squad diharuskan mengumpulkan poin dimulai pada babak qualifier yang dimulai pada 9 Oktober untuk mencari Best of 1 dengan menggunakan map Erangel. Final tingkat provinsi untuk mencari Best of 3 kategori squad akan dilaksanakan pada 10 Oktober menggunakan map Erangel, Miramar, Sanhok.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!