Sandi Karsa Tampil sebagai Juara Umum Empat Kategori Bulu Tangkis Sulsel
Ketua Pengprov PBSI Sulsel Devo Khaddafi berfoto bersama para juara Bulutangkis Sulsel Cup 2022. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Klub Sandi Karsa Mandiri tampil sebagai juara umum setelah menyabet empat kategori pada Kejuaraan Bulu Tangkis Provinsi Sulsel Cup 2022 di Gor Bulu Tangkis Tumanurung, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Empat kategori itu antara lain Tunggal Anak-anak Putra (Mahendra), Tunggal Pemula Putra (Abdul Sabqi Azib),Tunggal Pemula Putri (Shabrina Luthfiyyah) dan Tunggal Remaja Putra yang diraih Kaka Raihansyah.

Dikonfirmasi di Makassar, Senin 31 Januari, Ketua Pengprov PBSI Sulsel Devo Khaddafi memberikan apresiasi terhadap antusiasme atlet yang telah bertanding dan bangga kepada atlet yang berhasil jadi juara.

Menurut Devo, ini merupakan awal dari bangkit dan berjayanya bulu tangkis di Sulsel pada tahun ini.

Ia pun berjanji untuk terus menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan bulu tangkis di daerah.

"Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia pertandingan yang telah bekerja penuh dedikasi sehingga kejuaraan bisa berjalan lancar, sukses, dan aman," katanya.

Pencarian bibit baru

Kejuaraan bulu tangkis Sulsel Cup ini bertujuan untuk mencari bibit baru serta menentukan perhitungan rangking atlet Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel.

"Kita ingin membangkitkan kembali kejayaan bulu tangkis Sulsel. Kita mulai dengan sebuah langkah kecil yang akan berarti besar bagi perkembangan bulu tangkis kita ke depannya," urainya.

Ketua panitia pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Sulsel Cup, Nasrul Rewa menjelaskan pertandingan ataupun kejuaraan seperti ini akan terus dilanjutkan.

Selain dominasi Sandi Karsa, kejuaraan ini juga menjadi ajang pembuktian atlet dari Klub Fila Wacth Makassar dengan menjuarai tiga kategori sekaligus. Masing-masing Tunggal Remaja Putri, Jessyca Jaury Wijaya, Tunggal Taruna Putri, Lisna Agustina dan Ganda Taruna Campuran, Fahmil/Lisna Agustina.

Dalam kejuaraan bulu tangkis Sulsel Cup 2022 juga dipertadingkan ganda dewasa executive Pengprov PBSI Sulsel. Adapun sang juara dari laga itu yaitu pasangan Nasrul Rewa/Deli Agus.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!