Vaksinasi Mobile Sulsel Jangkau Lima Daerah Cakupan Terendah
Pelaksanaan vaksinasi massal di Makassar, Sulsel. ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mengerahkan mobile vaksinasi di lima daerah dengan cakupan vaksinasi terendah dalam rangka memaksimalkan Program Kebut Vaksinasi Sulsel.

Ketua Koordinator Posko Satgas COVID-19 Sulawesi Selatan dr Arman Bausat di Makassar, Selasa 07 September menjelaskan, pihaknya telah menyasar lima daerah melalui mobile vaksinasi yaitu Toraja, Sidrap, Bone, Sinjai dan Gowa.

"Baru-baru ini kita kerahkan tiga unit mobile vaksinasi di Tana Toraja dan Toraja Utara, dua mobil di Tator dan satunya lagi untuk Torut yang menargetkan 9.000 dosis," katanya.

Jangkau daerah di kisaran 20 persen

Ia menjelaskan bahwa mobile vaksinasi ini atas perintah Plt Gubernur Sulsel untuk menjangkau langsung daerah yang cakupannya masih di kisaran 20 persen guna mempercepat pembentukan herd immunity.

"Sejumlah kabupaten sudah di atas 35 persen hingga 40 persen. Sementara pada lima kabupaten yang dimaksud bahkan masih ada di bawah 20 persen," ujar dia.

Menurut dr Arman, kehadiran mobile vaksinasi di daerah untuk membantu sekaligus menyemangati pemerintah setempat untuk terus mengedukasi warga terkait pentingnya vaksinasi.

Tidak sampai di situ, Arman menjelaskan bahwa baru sekitar 20 persen warga Indonesia yang telah disuntik vaksin dari target 7 juta orang jiwa. Maka pihaknya akan terus melakukan mobile vaksinasi yang direncanakan pada semua daerah.

"Kita datang mengajak warga, ayo dong vaksinasi karena ini kan penting sekali. Maka dari itu, kita akan upayakan ke semua kabupaten," ujar dia.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!