Selama Ramadhan, Pertina Sulsel Fokus Jaga Kondisi Atlet
Atlet tinju Sulawesi Selatan terus fokus mematangkan persiapan termasuk pada saat bulan puasa ramadhan. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan fokus menjaga kondisi atlet selama bulan suci Ramadhan.

Humas Pertina Sulsel Sri Syahril di Makassar, Selasa 19 April, menjelaskan program latihan tetap berjalan meskipun porsi latihan yang memang lebih dikurangi intensitasnya.

"Kita hanya menggelar latihan ringan selama Ramadhan. Kita memahami kondisi atlet khususnya yang tengah menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Ia menjelaskan, atlet saat Ramadhan ini memang terus fokus meningkatkan kemampuan karena akan menghadapi beberapa agenda seperti kejuaraan nasional (kejurnas) di beberapa daerah.

Matangkan persiapan untuk Porprov

Sementara untuk atlet asal Makassar juga tengah mematangkan persiapan untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Kabupaten Sinjai-Bulukumba, September mendatang.

"Atlet (asal Makassar) yang tengah persiapan menuju Porprov XVII tetap fokus untuk berlatih bersama atlet lainnya yang dilakukan setiap pagi hari," jelasnya.

Ia berharap seluruh atlet tidak mengalami penurunan kondisi agar bisa segera fokus mematangkan teknik bertarung usai Lebaran mendatang.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.