Berita Sulsel Terbaru: PSTI Sulsel Ingatkan Atlet untuk Tidak Cepat Puas di SEA Games
Manajer timnas sepak takraw Surianto (kanan) didampingi Sekum PSTI Sulsel Nukrawi Nawir memberikan keterangan pers sebelum bertolak ke Vietnam di Makassar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan mengingatkan atlet khususnya dari Sulsel agar tidak cepat berpuas diri demi menjaga peluang raih emas kedua di SEA Games 2021 di Vietnam.

Timnas baru saja memastikan raihan satu medali emas dari nomor double putra usai mengalahkan tim Malaysia pada babak final di Hoang Mai Gymnasium, Vietnam, Kamis.

Timnas putra diperkuat masing-masing Saiful Rijal (Jawa Timur), Jelki Ladada (Gorontalo) dan Muhammad Ardiansyah Muliang yang merupakan atlet andalan Sulawesi Selatan.

"Kami tentunya bersyukur dengan keberhasilan timnas merebut medali emas, apalagi ada atlet kita yang tampil di final. Semoga ini tidak membuat mereka cepat puas diri," ujar Sekretaris Umum PSTI Sulsel Nukrawi Nawir di Makassar, Jumat.

Dosen UNM ini juga berharap agar seluruh atlet dapat menjaga kondisi dan mental karena masih akan menjalani satu pertandingan ini lagi yakni nomor quadran yang juga menjadi harapan meraih medali emas.

"Kita optimistis para atlet Indonesia ini bisa menambah medali emas pada nomor quadran. Semua atlet harus jaga kesehatan agar bisa tampil maksimal," ujarnya.

Optimis hadapi tiga lawan kuat di SEA Games 2021

Manajer Timnas sepak takraw Indonesia Surianto mengaku optimistis menghadapi tiga lawan kuat di SEA Games 2021 yakni Thailand, Malaysia dan tuan rumah Vietnam.

Ketua PSTI Parepare ini mengatakan tim pelatih sudah mengetahui keunggulan tim lawan yang patut diwaspadai agar bisa meraih hasil maksimal di SEA Games Vietnam.

"Tantangan terberat tentu saja Thailand, Malaysia termasuk tuan rumah. Kita berharap seluruh atlet terus fokus dalam setiap pertandingan nanti," ujarnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.