Yura Yunita Sebarkan Pesan Positif Lewat Lagu Mulai Langkahmu
Yura Yunita (Yura Yunita)

Bagikan:

MAKASSAR - Selepas lagu Tenang yang dirilis pada April lalu, penyanyi Yura Yunita menyiapkan sebuah lagu baru bertajuk Mulai Langkahmu. Dirilis pada hari ini, Jumat, 4 Juni, lagu Mulai Langkahmu menjadi cara Yura menyebarkan pesan positif.

Lagu ini digarap bersama Adhe Arrio dan liriknya ditulis bersama Donne Maula. Dengan lirik yang ditujukan untuk anak muda. 

“Anak muda pasti mengkhayal tentang masa depan yang indah, sukses, bahagia dan lain-lain, tapi kebanyakan itu cuma mimpi saja, Jadi di lagu ini ingin mengingatkan, ‘Yuk, kita sama-sama bikin apa yang ada di kepala itu jadi nyata.’ Itu yang paling penting.” kata Yura Yunita.

Elemen-elemen dalam lagu

Yura juga turut menyelipkan vokal latar untuk menambah aura positif dari lagu ini. Menurut Yura sendiri, elemen lain yang tidak kalah penting adalah tepuk tangan.

Pada konferensi pers yang dihadiri VOI kemarin, Yura mengaku sebagai musisi independen, dia kerap berbagi cerita dengan orang lain membicarakan impian mereka.

Alhasil dia mencoba menuangkan dalam Mulai Langkahmu dan menvisualisasi lagu sebagai warna biru yang sering dimaknai dengan langit. Hal ini berhubungan dengan menggapai impian dan semangat meraih hal tersebut.

“Memulai sesuatu itu enggak harus dengan hal yang besar. Yang penting lakukan dari hal-hal kecil serta tahu arah yang dituju dan konsisten untuk melakukannya.”

Artikel ini telah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!