Rilis Album Baru, It's Personal, Kehidupan Pribadi Raisa Diungkap
Raisa (Juni Records)

Bagikan:

MAKASSAR - Album terbaru Penyanyi Raisa Andriana berjudul It's Personal telah dirilis. Album ini adalah sajian lengkap setelah melepas beberapa single dan sebuah EP di tahun 2021.

Berisi 11 lagu, Raisa membawakan sesuatu yang baru dari dirinya. Dibandingkan album-album sebelumnya, ia merasa album It's Personal menjadi karya pribadinya yang paling terbuka.

"Aku rasa sejak Handmade ke It's Personal, banyak hal yang terjadi dalam hidup kita masing-masing. Dengan hidup aku yang secure, aku enggak perlu takut cerita soal pribadi," kata Raisa di Jakarta pada Kamis, 17 Maret.

It's Personal juga menjadi penanda kembalinya Raisa bermusik setelah menjadi seorang ibu. Oleh sebab itu, lagu-lagu yang ada di dalam album ini berfokus dengan cinta dan keluarga.

"Aku merasa lebih secure ini kali pertama aku nulis album as a mom. Banyak lirik yg wajib diabadikan," lanjut Raisa.

"Terinspirasi dari bentuk cinta untuk anak dan keluarga. Aku deket banget sama keluarga jadi bentuk cinta seperti ini tuh gini ternyata dan ini doa supaya aku selalu dikelilingi bentuk cinta seperti itu," jelas Raisa.

Cinta Sederhana menjadi Single utama

Di antara deretan lagu, ada Cinta Sederhana yang menjadi single utama pengiring album ini. Raisa pun dibantu oleh Marco Steffiano, Jessi Mates, dan Adrian Rahmat Purwanto untuk menggarap keseluruhan album.

"Liriknya sangat simple, disengaja. Aku sengaja pilih bahasa yang simple agar lagunya sampai gak terlalu puitis. Aku bikin sesimple mungkin," jawab Raisa.

"Gue membiarkan (Raisa berkreasi) tapi gue titip pesan sengan tolong titip pesan buat lagu yang bisa terhubung dengan semua orang," tambah Adryanto, CEO Juni Records.

Diciptakan selama pandemi, Raisa mengaku semakin mendalami cinta dan musik. Ia juga menyadari pandemi membuatnya terhubung dengan produser dari negara lain.

"Karena pandemi kita jadi terbuka betapa borderlessnya dunia ini dan dunia musik jadi kita bisa reach out ke produser luar. Itu adalah positifnya ngerjain album di tengah pandemi," jawab Raisa.

Dari 11 lagu, dua lagu diantaranya adalah sebuah kolaborasi yakni You Better Believe Me bersama Kara Chenoa serta Someday dengan Sam Kim.

Album baru Raisa, It's Personal sudah bisa Anda dengarkan secara fisik dan digital mulai Kamis, 17 Maret.