Awalnya Hanya Dibayar Rp5 Juta per Bulan, Kini Pendapatan Iko Uwais Mencapai Hampir Rp15 Miliar per Film di Hollywood
Iko Uwais (Foto: IG @iko.uwais)

Bagikan:

MAKASSAR - Iko Uwais jarang memaparkan jumlah pendapatannya selama menjadi aktor di Hollywood. Namun, ketika diminta memberi wejangan untuk aktor Indonesia yang ingin meniti karir di Hollywwood, Iko akhirnya buka suara.

Iko mengungkapkan awalnya bekerja sebagai koreografer laga. Pekerjaan pertamanya itu tidak memberikan banyak penghasilan.

“Peran pertama sebagai koreografer ya cuma dibayar 21 juta (rupiah). Waktu itu sampai selesai empat bulan. Tapi itu karena gue baru,” kata Iko Uwais di kanal YouTube YouTube AH yang diunggah Minggu, 22 Mei.

Bila dirinci, pendapatannya dalam sebulan hanya sekitar Rp5 juta. Namun, peran Iko selanjutnya bertambah. Sederet film dan serial sudah ia bintangi mulai dari Mile 22 hingga Snake Eyes.

Selama menetap di Amerika Serikat dan sekitarnya, Iko Uwais kerap tampil bersama aktor-aktor top seperti Mark Wahlberg sampai Jason Statham. Ia bahkan membintangi Wu Assassins, serial Hollywood yang rilis di platform Netflix.

Pendapatan Iko Uwais sudah sesuai dengan popularitas

Perjuangan yang memakan waktu bertahun-tahun di industri Hollywood, membuat pendapatan Iko Uwais kini sudah sesuai dengan popularitasnya di seluruh dunia.

Saat itu Iko Uwais menjadi pemeran pengganti untuk aktor dalam beradegan aksi. Namun ia membuat hal tersebut sebagai semangat untuk menjadi aktor tanpa jalan pintas.

“Makanya itu kenapa gua sharing sama teman-teman. Jangan pas lu main atau kerja di dunia ini, ya se-instan yang lo pikir,” jelas Iko Uwais.

Saat ini, bayaran Iko Uwais sudah menginjak angka milyar-an rupiah.

“Alhamdulillah sih bisa bayar listrik. Di atas satu juta dollar (Amerika Serikat) lah,” kata Iko Uwais. Jika dirupiahkan kira-kira honor Iko Uwais hampir Rp14,5 Miliar atau hampir Rp15 Miliar.