Jadi Salah Satu Aktor dengan Bayaran Rp1,5 Miliar di Hollywood, Iko Uwais: Alhamdulillah Bisa Bayar Listrik
Iko Uwais (Instagram @Iko_uwais)

Bagikan:

MAKASSAR - Iko Uwais merupakan salah satu aktor Indonesia yang berhasil meniti karier di Hollywood. Sederet film dan serial sudah ia bintangi mulai dari Mile 22 hingga Snake Eyes.

Tidak sedikit yang penasaran dengan pendapatan Iko Uwais kala berperan dalam proyek Hollywood. Suami Audy itu tidak segan menjawab pendapatan pertama yang ia terima.

“Peran pertama sebagai koreografer ya cuma dibayar 21 juta (rupiah). Waktu itu sampai selesai empat bulan. Tapi itu karena gue baru,” kata Iko Uwais kepada Atta Halilintar.

Saat itu Iko Uwais menjadi pemeran pengganti untuk aktor dalam beradegan aksi. Namun ia menjadikan hal tersebut sebagai semangat untuk menjadi aktor tanpa jalan pintas.

“Makanya itu kenapa gua sharing sama teman-teman. Jangan pas lu main atau kerja di dunia ini, ya seinstan yang lo pikir,” jelas Iko Uwais.

Honor untuk "bayar listrik"

Setelah berkecimpung di industri Hollywood, kini honor Iko Uwais sudah menyentuh angka milyar-an rupiah.

“Alhamdulillah sih bisa bayar listrik. Di atas satu juta dollar (Amerika Serikat) lah,” kata Iko Uwais. Jika dirupiahkan kira-kira honor Iko Uwais hampir Rp1,5 Miliar. 

Pendapatan itu membuat Iko Uwais menjadi salah satu aktor Indonesia dengan bayaran tertinggi. Ia juga terus membintangi berbagai film Hollywood, salah satunya Fistful of Vengeance yang rilis pada tahun ini.