Grammy Awards 2022 akan Diselenggarakan April untuk Antisipasi Varian Omicron
Grammy Awards (Recording Academy)

Bagikan:

MAKASSAR - Acara penghargaan Grammy akan diselenggarakan pada 3 April 2022 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Pihak Recording Academy mengumumkan kabar ini pada Selasa, 18 Januari waktu Los Angeles.

Pada awalnya, acara ini dijadwalkan pada 31 Januari di Los Angeles, tetapi harus ditunda karena meningkatnya kasus COVID-19 seiring varian omicron.

Selain itu, komedian Trevor Noah kembali terpilih sebagai pembawa acara di televisi dan digital.

Pihak Recording Academy juga mengungkapkan ada beberapa acara salah satunya MusiCares Person of the Year yang didedikasi untuk Joni Mitchell. Acara Pre-Grammy Gala juga direncanakan tetap dapat digelar.

Daftar nominasi Grammy sudah diumumkan

Awal Januari kemarin, setelah berdiskusi dengan seluruh pihak, acara Grammy Awards 2022 yang diinisiasi pada 31 Januari ditunda.

“Setelah pertimbangan dan analisis dengan pejabat kota, otoritas kesehatan dan keamanan, komunitas artis dan partner kami, Recording Academy dan CBS menunda Grammy Awards ke-64,” kata pihak Recording Academy.

Sementara itu, daftar nominasi Grammy sudah diumumkan pada November 2021. Musisi Jon Batiste memimpin daftar nominasi disusul oleh Justin Bieber.

Selain itu, ada perubahan dari jumlah nominasi Grammy Awards 2022 di mana Lagu Terbaik dan Artis Baru Terbaik berisi 10 nominasi yang sebelumnya delapan nominasi.