IHSG Rabu Berpeluang Alami Technical Rebound, Saham Pakuwon dan Barito Pacific Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini, Rabu 8 September, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang mengalami technical rebound menuju target resistance terdekat di level 6.154, setelah kemarin melemah 0,24 persen ke level 6.112.

Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, menjelaskan meski secara teknikal laju IHSG mengalami pelemahan pada perdagangan kemarin, tetapi posisinya masih berada di atas level support Moving Average (MA).

"Sejauh ini arah pergerakan masih memberikan sinyal tren positif, selama IHSG masih kuat berada di atas 6.077 dan 6.050 yang merupakan level pergerakan rata-rata 50 hari (MA50) dan MA200. IHSG diperkirakan bergerak untuk mencoba menguat, dengan support-resistance di level 6.077-6.154," kata Lanjar dalam risetnya.

Sejumlah saham yang dapat dicermati

Lanjar menyodorkan sejumlah saham yang dapat dicermati pelaku pasar pada hari ini, yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Barito Pacific Tbk (BRPT), dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Sementara itu, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali melanjutkan tren pelemahan. Adapun kisaran support-resistance berada di level 5.969-6.202.

"Perkembangan pola pergerakan IHSG secara umum masih berada dalam fase konsolidasi jangka panjang, karena minimnya sentimen positif yang dapat mem-booster kenaikan IHSG ," papar William.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!