IHSG Selasa 1 Maret Diperkirakan Menguat, Berikut Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada hari ini Selasa 1 Maret, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat setelah pekan lalu ditutup menghijau ke level 6.888,171 atau naik 70,351 poin (1,03 persen).

Delapan dari sebelas sektor di bursa memang menghijau. Penguatan paling tinggi dicatatkan oleh sektor transportasi dan logistik hingga 3,61 persen. Setelahnya disusul sektor keuangan hingga 1,84 persen dan sektor kesehatan yang naik 1,36 persen.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mencermati, pekan pendek yang dilalui oleh IHSG saat ini masih terlihat belum akan mengalami kenaikan signifikan.

"Potensi penguatan masih terlihat namun belum menunjukkan pola kenaikan secara signifikan," jelasnya dalam riset.

Saham yang dapat dicermati

William menyatakan, menjelang rilis data perekonomian tentang inflasi yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil dan terkendali, dapat menjadi salah satu sentimen yang menopang pergerakan IHSG di awal Maret ini.

William pun memproyeksikan, IHSG akan bergerak di kisaran level 6.811-6.954. Sementara itu, saham-saham yang hari ini dapat dicermati di antaranya, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Summarceon Agung Tbk (SMRA), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).