IHSG Awal Pekan Diprediksi Menguat Signifikan, Berikut 3 Saham yang Direkomendasikan Ahli
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan awal pekan ini, Senin 27 Desember, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat setelah Jumat lalu menutup perdagangan di teritori positif dengan menguat 0,11 persen atau 7,35 poin sehingga parkir di level 6.562,90.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengungkapkan, pekan lalu IHSG ditutup menguat mengabaikan kekhawatiran akan varian COVID-19 Omicron di AS dan Eropa. Menurutnya, penguatan indeks didukung data GDP AS yang lebih baik dibanding ekspektasi.

Di sisi lain, dari dalam negeri masih minim akan sentimen. Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG menguat.

Penguatan dalam jangka pendek

Secara teknikal, Dennies menyebutkan, candlestick membentuk higher high dan higher low disertai indikator stochastic yang membentuk goldencross di area oversold mengindikasikan potensi akan mengalami penguatan dalam jangka pendek.

"Pergerakan diperkirakan masih akan cukup terbatas dikarenakan minimnya sentimen dalam negeri dan kekhawatiran akan COVID-19 Omicron di AS dan Eropa," ungkap Dennies dalam riset hariannya.

Ia memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.549 dan 6.537 serta resistance 6.578 dan 6.595. Sedangkan saham-saham yang direkomendasikannya antara lain PT Astra International Tbk (ASII), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).