IHSG Rabu Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Berikut Saham-saham yang Dapat Dicermati
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada hari ini, Rabu 10 November, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat setelah kemarin ditutup menguat 37,62 poin atau 0,57 persen ke level 6.669,92.

Analis Artha Sekuritas, Dennies Christopher Jordan menjelaskan, IHSG akan menguat dengan resistance 2 di level 6.693, resistance 1 di level 6.681, support 1 di level 6.645, dan support 2 di level 6.621

"Penguatan masih didukung oleh kinerja emiten per kuartal III-2021 yang cukup baik. Penguatan juga didukung pengesahaan RUU belanja infrastruktur dari Amerika Serikat," jelasnya dalam riset.

Saham yang dapat dicermati

Secara teknikal, sambung Dennies, candlestick membentuk higher high dan higher low dengan volume tinggi dan indikator stochastic yang melebar setelah membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan dan akan uji resistance all-time high.

"Rilis kinerja emiten per kuartal III 2021 masih akan menyelimuti pergerakan IHSG," tuturnya.

Menurut Dennies, ada beberapa saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, antara lain PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!