IHSG Awal Pekan diprediksi Alami Tekanan, Berikut Pilihan Sahamnya
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada hari ini Senin 8 November, Pergerakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan mengalami tekanan setelah penutupan perdagangan akhir pekan lalu melemah dengan turun tipis 0,07 persen atau 4,66 poin ke level 6.581,79.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebutkan, dibandingkan dengan peluang kenaikan pada esok hari, pergerakan indeks awal pekan ini masih rawan tekanan.

Saham yang direkomendasikan

William menilai sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG masih minim lantaran terjadi perlambatan perekonomian. Pihaknya mengatakan belum terdapat arus capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia membuat pasar bergerak lebih konsolidatif.

"IHSG berpeluang melemah,” tulisnya dalam riset harian.

Dia menjelaskan, secara teknikal IHSG akan bergerak di rentang 6.504 - 6.619. Adapun saham-saham yang ia rekomendasikan adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Pakuwon Jaya Tbk (PWON), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), PT XL Axiata Tbk (EXCL), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!