Pemkab Mamuju Salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan untuk Kelompok Nelayan
Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Sitti Sutinah Suhardi menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan kepada sejumlah kelompok nelayan di Mamuju. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Bupati Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat Sitti Sutinah Suhardi menyalurkan bantuan sarana dan prasarana perikanan untuk sejumlah kelompok nelayan di Mamuju.

"Bantuan yang diberikan selain bantuan sarana dan prasarana perikanan, juga diserahkan sejumlah alat tangkap kepada nelayan," kata Bupati Mamuju, Senin 04 Oktober.

Ia menjelaskan, bantuan bagi nelayan yang diserahkan tersebut juga terdapat bantuan dari pemerintah pusat yang merupakan hasil perjuangan bersama anggota DPR RI Suhardi Duka.

Sedangkan bantuan yang diberikan terdiri dari sejumlah bantuan bagan penangkap ikan mini, kapal nelayan dengan kapasitas 2,5 GT sampai 4 GT, kemudian gilnet, dan mesin katinting 5,5 sampai 9 PK.

Selain itu, kapal mini Purse Seine atau Gae, bubuh mesin dalam HP, pancing ulur, waring, kemudian sejumlah bibit ikan bandeng, dan udang, bibit ikan kolam, serta bibit Ikan lele. Bantuan lainnya berupa pupuk SP36 non subsidi, pupuk urea, pakan Ikan, jaring, kolam terpal, blower dan kelengkapannya, probiotik.

Verifikasi identitas kelompok nelayan

Sitti Sutinah mengungkapkan pihaknya telah melaksanakan verifikasi identitas kelompok nelayan penerima bantuan dan diharapkan bantuan yang diberikan dapat berjalan efektif dan efisien.

"Pemerintah akan cermat menyalurkan bantuan ini dan berharap bantuan tepat sasaran kepada nelayan yang membutuhkan," katanya.

Ia berharap agar bantuan yang telah diberikan digunakan dengan baik sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi para nelayan.

Parmadi, salah seorang kelompok nelayan mengaku sangat berbahagia mendapatkan bantuan dari pemerintah, dan akan mempergunakan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya.

"Bantuan pemerintah telah dirasakan nelayan yang membutuhkan dan semoga meningkatkan kesejahteraan nelayan dan meningkatkan ekonomi daerah," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!