Targetkan 300 Ribu Warga Terima Vaksin, TP PKK Sulsel Kebut Program Vaksinasi
Plt Ketua PKK Sulsel Naoemi Octarina (tiga kanan) pada acara vaksinasi di Makassar. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Dalam rangka menjalankan program kebut vaksinasi yang diselenggarakan secara serentak di 24 kabupaten/kota di provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 29 September, Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan menargetkan 300 ribu warga menerima vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang diinisiasi oleh Plt Ketua PKK Sulsel Naoemi Octarina ini menargetkan masyarakat umum yang berusia di atas 12 tahun, termasuk untuk ibu hamil dan lansia.

Habiskan stok vaksin COVID-19

Plt Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel Muhammadong di Makassar, menyebutkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini sesuai dengan program Pemprov Sulsel di bawah arahan Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam upaya kebut vaksinasi untuk membangun kekebalan kelompok bagi masyarakat.

"Harapan Plt Gubernur, ditargetkan setiap desa/kelurahan sebanyak 100 orang yang divaksin. Jadi, dari 3.047 desa/kelurahan di Sulsel, kita targetkan sekitar 300 ribu warga dalam Program Kebut Vaksinasi serentak oleh PKK," ujarnya.

Plt Gubernur Sulsel mengimbau agar stok vaksin COVID-19 di kabupaten/kota segera dihabiskan. "Stok vaksin sudah ada di daerah masing-masing. Kebut vaksinasi oleh PKK ini juga sebagai ajang untuk menghabiskan stok vaksin di kabupaten/kota,” katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!