Pemkot Makassar Selenggarakan Vaksinasi COVID-19 untuk Masyarakat Umum Mulai 1 Juli
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr A Khadijah Iriani. ANTARA/Nur Suhra Wardyah

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, merencanakan pembukaan layanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum mulai 1 Juli 2021. 

"Kita akan mulai 1 Juli nanti. Vaksinasi ini kita peruntukkan bagi masyarakat umum," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr A Khadijah Iriani di Makassar, Kamis.

Pemkot Makassar menyiapkan kuota sekaligus menargetkan sebanyak 200 ribu warga Kota Makassar bisa memperoleh suntik vaksin dengan jenis Sinovac tersebut.

dr Iriani pun mengajak seluruh masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi yang disiapkan Pemkot Makassar. Pelayanan vaksinasi ini disiapkan secara gratis di 47 puskesmas dari 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar.

Targetkan 200 Ribu Lebih Masyarakat

Sementara untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi ini, rencananya akan dilakukan hingga seluruh tahapan vaksinasi dilakukan (dua tahap).

"Seluruh masyarakat bisa mengikuti vaksin. Target kita sekitar 200 ribu lebih masyarakat umum disuntik vaksin dengan jenis vaksin Sinovac," ujarnya.

Lebih jauh, dr Iriani menjelaskan vaksinasi bagi masyarakat bertujuan memperkuat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai perlindungan tidak langsung dari penularan virus corona atau COVID-19.

Diharapkan agar seluruh masyarakat di Kota Makassar dapat menyukseskan vaksinasi yang dilakukan pemerintah sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok. Terlebih sebelumnya telah dilakukan vaksinasi kepada seluruh pelayan publik, dan masyarakat lanjut usia (lansia).

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!