Lantamal VI Targetkan Menyumbang 500 Kantong Darah untuk UTD Dinkes Sulsel
Suasana jajaran Lantamal VI melakukan donor darah untuk membantu UTD Dinkes Sulsel. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan taget menyumbang 500 kantong darah ke Unit Transfusi Darat (UTD) Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan.

"Kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-76 TNI AL Tahun 2021 di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI," kata Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, SE, MM, CHRMP di Makassar, Rabu 08 September.

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari prajurit dan PNS Mako Lantamal VI serta instansi dari Pelindo IV Makassar, Otoritas Pelabuhan Makassar, Kesyahbandaran Makassar, PIP Makassar, BP2IP Barombong, Polairud Makassar, Polres Pelabuhan Makassar, Yayasan Hangtuah Makassar, Siswa Satdik-2 Makassar, dan Pramuka Saka Bahari Kota Makassar.

Ia menjelaskan Lantamal VI Makassar menggelar kegiatan donor darah sebagai rangkaian kegiatan HUT Ke-76 TNI AL. Kegiatan lainnya terdiri atas bakti sosial, anjangsana ke purnawirawan, warakawuri, doa bersama di masjid, gereja, maupun tempat ibadah lainnya.

“Bakti kesehatan donor darah Lantamal VI ini kita targetkan 500 pendonor, mudah-mudahan ini dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan permintaan darah," kata dia.

Hari Jadi Ke-76 TNI AL

Dia menjelaskan, pada Jumat yang akan datang Lantamal VI Makassar akan melaksanakan upacara Hari Jadi Ke-76 TNI AL bersama secara virtual dengan Mabesal yang sebelumnya diawali dengan ziarah ke taman makam pahlawan.

Dia berharap, kegiatan seperti ini dapat berlangsung dan terlaksana sepanjang tahun dengan harapan TNI AL mewujudkan kepedulian dan menyejahterakan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Makassar dan sekitarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan donor darah tersebut Pgs Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali, Dan Satdik-2 Makassar, Para Asisten Danlantamal VI, Dan Satlinlamil-3 , Kadis/Kasatker Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Danyonmarhanlan VI, Dansekesal Makassar, pengurus Korcab VI DJA II, serta para pegawai Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!