Dinsos Makassar Telah Salurkan 34.076 Paket Bansos PPKM untuk Masyarakat
Pihak Dinsos Makassar saat menjemput ribuan paket bansos di gudang Bulog Makassar untuk disalurkan ke masyarakat. ANTARA/HO-Dinsos Makassar

Bagikan:

MAKASSAR - Dinas Sosial Kota Makassar hingga 2 September telah mendistribusikan 34.076 paket bantuan sosial (bansos) terdampak PPKM (Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) untuk masyarakat setempat.

Plt Kepala Dinas Sosial Makassar Rusmayani Madjid di Makassar, Rabu 01 September menjelaskan penyaluran bansos telah mencapai sekitar 40 persen dari total paket yang akan disalurkan sebanyak 70.488 paket.

"Sejauh ini memang masih ada juga yang belum tersalurkan dari sasaran, karena KPM (keluarga penerima manfaat) tersebut pulang kampung dan beberapa alasan lainnya," ujarnya.

Secara rinci, Dinsos Makassar telah menyalurkan paket bansos sebanyak 6.884 paket hari ini, Kamis (2/09). Paket tersebut disalurkan ke masing-masing kelurahan yang ada di 15 kecamatan se-Kota Makassar.

Keterbatasan secara SDM

Rusmayani mengutarakan bahwa secara SDM, pihaknya terbatas dalam menyalurkan paket bansos. Termasuk pada ruang di sejumlah kantor kelurahan yang tidak begitu mencukupi untuk menampung paket bansos.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar menyiapkan 100.000 paket bansos terdampak PPKM, namun hanya 70.488 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhasil lolos verifikasi, sehingga total penyaluran paket bansos PPKM sebanyak tetap di angka yang sama, 70.488 paket.

Dengan demikian, sebanyak 29.512 paket lebihnya direncanakan akan kembali disalurkan pada tahap II di Makassar.

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!