Bupati Mamuju Ajak Warganya Bersabar dalam Menghadapi Pandemi
Bupati Mamuju Sutinah Suhardi pada peringatan HUT kemerdekaan di tengah pandemi COVID-19 di Mamuju. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Sutinah Suhardi mengajak warganya untuk bersabar dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Pemerintah di Mamuju berharap masyarakat dapat bersabar menghadapi pendemi COVID-19 yang telah membuat kesulitan sosial dan ekonomi telah terjadi," kata Bupati Mamuju, Selasa 17 Agustus.

Ia menyebut, peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini, memberikan tantangan kehidupan yang cukup kompleks, sehingga berpengaruh terhadap agenda mempertahankan kemerdekaan dengan mengisi pembangunan.

"Teknologi informasi yang begitu cepat dan nyaris tidak dapat dibendung, tantangan kehidupan, begitu juga penularan pandemi COVID-19, diakui telah banyak mempengaruhi sendi kehidupan, sehingga semua dapat dihadapi dengan sabar," katanya.

Tantangan hidup bersama

Ia menjelaskan, dengan kesabaran diharapkan segala tantangan kehidupan akan dapat dilewati secara bersama agar daerah yang juga pernah diguncang gempa bumi 15 Januari 2021 itu dapat bangkit seperti semula.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengaku bersyukur atas kelancaran upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI meskipun dilaksanakan di masa pandemi COVID-19.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar tabah dan bersabar dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Semoga pandemi ini segera berlalu dan pemerintah tetap menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan aktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!