Wali Kota Makassar Dorong Pengusaha Muda Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (kiri) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (dua kiri) saat mengikuti webinar dilaksanakan komunitas Melompat Jauh di kediaman pribadinya. (ANTARA)

Bagikan:

Makassar—Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengajak wirausaha muda untuk ikut berkontribusi demi membangkitkan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

"Anak muda milenium punya hak untuk menjadi pemimpin di masa depan, terutama bagi pengusaha muda ikut membangkitkan ekonomi kita di masa pandemi ini," tutur Ramdhan saat mengikuti webinar komunitas Melompat Jauh, Jalan Amirullah Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 16 Agustus.

Paradigma kepemimpinan dahulunya dilambangkan dari sebuah kebesaran dan kuat, namun setelah perkembangan zaman di masa Informasi Teknologi (IT) mendominasi maka paradigma berubah menjadi kecepatan beradaptasi,

"Maka jadilah pemimpin yang mempunyai kecepatan beradaptasi menuju generasi emas tahun 2045," paparnya menyarankan.

Beri penghormatan dan apresiasi untuk anak muda

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini juga memberikan penghormatan kepada anak muda milenial khususnya komunitas Lompat Jauh, yang menyelenggarakan kegiatan dengan tujuan bersama menuju Indonesia emas dengan tagline Indonesia Tangguh.

"Ini memberikan optimisme kepada kami, bahwa the next generation akan lebih baik dari kita," harap Wali Kota Makassar dua priode itu.

Danny memaparkan, di era kontraksi ekonomi, sosial, dan kesehatan, khususnya adanya pandemi COVID-19, seluruh dunia tertarik mundur di segala aspek.

"Kita harus kembali rebound dengan perbaikan protokol kesehatan, perbaikan imunitas kesehatan dengan screening, treatment, perbaikan sosial," katanya

"Tentunya, dengan kesiapan semua orang atau protokol perilaku, serta pemulihan ekonomi dengan cara membangkitkan kegiatan ekonomisebelumnya turun dari 4 persen menjadi 8 persen diatas provinsi yang 7,1 persen," tuturnya menambahkan.

Kegiatan webinar tersebut, selain Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang tampil sebagai narasumber.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!