Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tak Ditampilkan ke Publik
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Foto: tangkap layar Instagram @eradotid)

Bagikan:

MAKASSAR - Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, ditetapkan secara resmi sebagai tersangka atas kasus narkotika jenis sabu. Namun, keduanya tak diperlihatkan secara langsung meski sudah berstatus tersangka.

Perlakuan terhadap keduanya terasa berbeda ketika dibandingkan artis lain yang tersandung kasus narkotika. Mereka tetap ditampilkan usai ditetapkan sebagai tersangka.

Salah satu contohnya yaitu, Erdian Aji Prihartanto atau Anji. Dia ditampilkan ke publik oleh Polres Metro Jakarta Barat. Bahkan, Anji diberi kesempatan untuk menyampaikan pernyataan.

Saat itu, pernyataan Anji seputar permintaan maaf. Sebab, tindakannya berdampak pada kekecewaan sanak saudaranya.

"Pertama ucapan permintaan maaf kepada keluarga, kerabat, saudara, rekan-rekan kerja, pihak-pihak yang terkait pada saya dan juga seluruh masyarakat yang Indonesia yang kecewa dengan kejadian ini," kata Anji di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu, 16 Juni.

Anji juga menyebut kasus ini sebagai pembelajaran yang sangat berharga. Dia pun meminta kepada seluruh masyarakat agar tak mencontoh semua yang dilakukannya.

"Saya berharap semoga kejadian ini bisa jadi pelajaran buat diri saya sendiri dan juga seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak melanggar aturan apa pun dengan alasan apa pun," ungkap Anji.

Selain itu, Anji juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian. Sebab perlakuan yang diberikan sejak penangkapan hingga saat ini sangat baik.

Sampai Saat Ini Belum Ditampilkan

Sementara untuk Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sampai saat ini belum ditampilkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut alasan belum ditampilkan keduanya lantaran masih menjalani serangkaian pemeriksaan. Sebab, pemeriksaan sangat penting untuk proses penyidikan dan pemberkasan.

“Lagi tes rambut,” kata Yusri.

Pasangan suami istri ini hanya baru terlihat ketika dibawa ke luar Mapolres Metro Jakarta Pusat, pada Kamis, 8 Juli, malam. Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie tampak mengenakan baju tahanan.

Ardi Bakrie tampak berjalan lebih dulu di depan Nia. Sedangkan Nia Ramadhani mengenakan topi. Tampak juga penjagaan dari sejumlah personel polisi saat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dimasukkan ke dalam mobil. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!