Pemkab Mamuju Tingkatkan Semangat UMKM Lewat Penyelenggaraan Pameran
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi Duka meninjau salah satu stand pameran di Mamuju. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, meningkatkan semangat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui penyelenggaraan pameran.

"Pemerintah di Kabupaten Mamuju melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju melaksanakan kegiatan pameran produk unggulan UMKM," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi Duka, di Mamuju, Minggu 27 Juni.

Ia mengatakan, pameran tersebut dipusatkan di area water park hotel D Maleo Mamun "Taki Siola UMKM Mamuju.

Bupati mengapresiasi pelaksanaan pameran sebagai salah satu bentuk upaya membangkitkan kembali gairah pelaku UMKM, sehingga Mamuju dapat segera bangkit dan UMKM mendorong pembangunan ekonomi daerah.

Pemerintah akan Membuat Regulasi

Ia mengatakan pemerintah di Mamuju akan segera membuat regulasi agar hasil produk UMKM dapat diterima di pasar modern dan dapat bersaing dengan produk lainnya.

"Produk UMKM Mamuju bagus dan menjanjikan, sehingga harus diterima pasar sebagai upaya membangkitkan UMKM di Mamuju, karena akan mendorong pembangunan ekonomi daerah," katanya.

Ia juga mengatakan, pemerintah akan terus mendorong dan lebih memaksimalkan promosi usaha UMKM untuk membangun UMKM di Mamuju.

"UMKM sebagai salah satu pilar yang yang akan mendorong pembangunan ekonomi secara nasional sehingga UMKM di Mamuju juga terus didorong demi kemajuan ekonomi masyarakat," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!