Plt Gubernur Sulsel Rencanakan Pembangunan Ruas Jalan Hingga Sulbar
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (rompi orange) memantau progres pembangunan ruas jalan di Kabupaten Toraja. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman merencanakan pembangunan ruas jalan Rante Pao - Panggala - Baruppu hingga perbatasan Sulawesi Barat.

Pemprov Sulsel juga tengah fokus membuka ruas jalan di tiga lokasi yakni Batupapan - Bandara Pongtiku - Alang Alang - Rante Pao, Ruas Rante Pao - Sa'dan - Batas Kabupaten Luwu serta terakhir yakni Ruas Batas Luwu - Tedong Bonga Toraja.

Empat ruas jalan ini, kata Andi, rencananya akan dibangun total sepanjang 50 km dengan anggarkan sekitar Rp49 miliar.

"Alhamdulillah, kami mencanangkan empat ruas jalan di Kabupaten Toraja Utara, di antaranya ruas jalan batas Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Luwu," kata Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Senin 24 Mei.

Ia menjelaskan, kehadiran Pemprov Sulsel sebagai bukti untuk komitmen pemerintah melanjutkan pembangunan di Toraja.

"Kami tegaskan untuk terus melanjutkan pembangunan di daerah, salah satunya di Toraja," katanya.

Sediakan anggaran Rp250 Miliar

Untuk tahun 2021 ini, kata dia, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyediakan anggaran Rp250 Miliar untuk Kabupaten Tana Toraja.

"Kita datang untuk menegaskan, saya tidak suka berjanji, tetapi kita lihat saja kerjanya. Tahun ini Rp250 Miliar untuk Toraja, sekitar Rp150 Miliar untuk Toraja Utara," jelasnya.

"Sampai sekarang kita tetap melanjutkan, sesuai visi misi kami. Saya menegaskan kita harus sama-sama jalan dalam membangun dengan asas pemerataan pembangunan dan keadilan sosial untuk masyarakat banyak," sambungnya.

Ikuti info lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!