Jalan Batas Soppeng-Pangkajene Sidrap Rampung Tahun Ini
Salah satu ruas jalan Takkalasi Kabupaten Soppeng telah dirampungkan Pemprov Sulsel.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkomitmen menangani ruas Batas Soppeng-Pangkajene Sidrap rampung tahun ini.

"Ruas Jalan Batas Soppeng - Pangkajene Sidrap sudah terdaftar dalam paket pekerjaan tahun anggaran 2023 senilai Rp16 miliar," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Sulsel Irawan Darmayasamin di Makassar dilansir ANTARA, Rabu, 10 Mei.

Pemprov melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel terus berusaha untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Apalagi ruas ini menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Dia menjelaskan, untuk penanganan ruas jalan tersebut meliputi pembangunan jalan, rekonstruksi jalan, rehabilitasi jalan dan pembangunan jembatan.

Pihaknya akan memaksimalkan pekerjaan yang belum tuntas demi kenyamanan masyarakat.

“Namun karena pekerjaan pada tahun 2022 tidak tuntas, anggaran Rp16 miliar tersebut kami sesuaikan kembali untuk memaksimalkan penanganan paket yang tidak selesai ini.

Selain ruas jalan tersebut, Pemprov Sulsel pada tahun ini juga akan melakukan penanganan beberapa ruas diantaranya  jalan Boro di Kabupaten Jeneponto.

"Insyaallah, tahun ini kembali kita tangani ruas jalan Boro di Jeneponto. Target kita, insya Allah akan dituntaskan segment yang rusak berat," ujarnya.