Fokus pada Infrastruktur Jalan, Pemprov Sulsel Perlebar Jalan Perbatasan Bone Sinjai
Pekerja merampungkan pengerjaan jalan perbatasan Bone Sinjai. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Pemprov Sulawesi Selatan memperlebar ruas jalan Lamuru-Palattae-Bojo, Kabupaten Bone, yang menghubungkannya dengan Kabupaten Sinjai.

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas PUTR Sulsel Sukarlan, dalam keterangannya di Makassar, Senin, mengatakan pengerjaan preservasi jalan ruas poros Ujung Lamuru-Palattae-Bojodengan sepanjang 15,15 km.

Penanganan jalan ini dilaksanakan pada lima kecamatan, yakni Libureng, Kahu, Petimpeng, Ponre, dan Kajuara.

"Penanganan tahun 2021 sepanjang 8,75 km, saat ini masih dalam proses pengerjaan," ujarnya.

Dalam paket pengerjaan preservasi jalan ini, dengan kegiatan pelebaran jalan dan pengaspalan, dilakukan pelebaran jalan serta menambah bangunan pelengkap sesuai standar jalan provinsi.

Fokus pada Infrastruktur Jalan

Pemprov Sulsel, kata Sukarlan, terus mendorong program pengerjaan yang berdampak langsung bagi banyak orang. Seperti berfokus pada pembangunan infrastruktur jalan di berbagai daerah yang mengalami kerusakan berat.

Terkhusus pada ruas jalan dengan LHR (Lalulintas Harian Rata-rata) tinggi yang merupakan jalur utama transportasi masyarakat, sekaligus merupakan jalur utama distribusi logistik.

"Plt. Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) selalu mengingatkan untuk fokus dan mendorong pemerataan pembangunan di daerah, khususnya yang memiliki manfaat langsung untuk banyak orang," katanya.

Salah seorang warga setempat, Erwin (34), mengatakan dirinya bersama warga lainnya sangat senang dengan pengerjaan jalan ruas yang menghubungkan Bone-Sinjai ini.

"Alhamdulillah, tentu kita sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, terkhusus Bapak Plt. Gubernur yang telah memperhatikan jalan ini. Kami sudah lama menantikan, akhirnya akan beraspal dan lebih lebar lagi," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!