Polres Majene Gelar Razia Balap Liar yang Resahkan Masyarakat
Polres Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menangkapi pelaku balap liar yang dianggap meresahkan masyarakat, di Majene. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Polres Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyergap pelaku balap liar yang dinilai meresahkan masyarakat.

Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang Saputra, di Majene, Selasa, menjelaskan, Polres Majene gencar melakukan razia kendaraan yang kerap digunakan untuk balapan liar.

Ia mengungkapkan, tindakan tegas itu dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

Sekaligus mencegah pelanggaran dan kecelakaan khususnya di bulan Ramadhan agar masyarakat dapat tenang beribadah tanpa gangguan seperti balapan liar tersebut.

"Semua motor yang sering digunakan balapan oleh para kalangan remaja dikandangkan hingga akhir ramadhan di Polres Majene.

"Balapan liar dilarang juga sebagai upaya menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi seperti kecelakaan, ini untuk kebaikan para remaja," katanya.

Misi utama Polri

Ia menyampaikan, upaya menurunkan korban kecelakaan lalu lintas adalah misi utama Polri, dan diharapkan dapat membangun budaya tertib berlalu lintas di tengah masyarakat.

Ia menyampaikan, Polres Majene, juga gencar melakukan patroli personil serta mengimbau dan membubarkan perkumpulan remaja guna mengantisipasi adanya balapan liar.

Ia berharap, masyarakat fokus ibadah, bukan malah merusaknya dengan hal-hal yang tidak bermanfaat bahkan mengancam keselamatan jiwa.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!