Berita Sulbar Terkini: Bantuan Pertanian Sebesar Rp500 Juta Disalurkan di Majene
Anggota DPR-RI Suhardi Duka dan Jendral Holtikultura Kementrian Pertanian menyalurkan sejumlah bantuan pertanian diantaranya traktor tangan untuk petani di Majene. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Anggota DPR-RI Suhardi Duka dan Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian memberikan bantuan sarana pertanian sebesar Rp500 juta di Kabupaten Majene.

"Bantuan sarana pertanian senilai Rp500 juta yang disalurkan di Majene, diperuntukkan bagi enak kelompok tani," kata anggota DPR-RI Suhardi Duka di Majene, Sabtu.

Ia menjelaskan, bantuan sarana yang disalurkan tersebut antara lain Unit Pengelolaan Pupuk Organik (UPP) senilai Rp200 juga, dan bantuan Kebun Bibit Rakyat (KBR) senilai Rp100 juta.

"Bantuan lainnya berupa dua unit sarana pompa air, dua unit traktor roda dua serta sejumlah sarana pertanian lainnya," katanya.

Suhardi Duka menyebutkan, bantuan tersebut diberikan pemerintah untuk mendukung percepatan usaha petani sebagai penggerak ekonomi rumah tangga hortikultura.

Berpotensi memberi keuntungan besar

Ia berharap, bantuan pertanian yang diberikan dapat digunakan dengan baik, dan mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

"Petani jangan diidentikkan dengan kemiskinan karena petani profesi yang bisa membuat orang menjadi kaya, karena memiliki lahan pertanian yang bisa mendapatkan keuntungan besar," katanya.

Ia meminta agar petani di Majene dapat memilih komoditi pertanian yang bernilai ekonomi tinggi ketika dikembangkan, sehingga dapat memberikan keuntungan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi petani.

Ia mengatakan, negara kita saat ini menjadi penguasa pangan sehingga harus didukung seluruh masyarakat dengan mengembangkan lahan pertanian.

"Cara berani harus dirubah memanfaatkan teknologi serta efektif dalam menggunakan lahan, tinggalkan cara bertani yang hanya membawa keuntungan sedikit, petani harus dibuat modern yang membawa keuntungan besar," katanya.

BACA JUGA:


Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.

Terkait