Berita Sulsel Hari Ini: Apindo Sulsel Selenggarakan Pasar Ramadhan Selama Dua Pekan
Sejumlah pengusaha yang tergabung di APINDO Sulsel menemui Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad terkait Pasar Ramadhan 1443 Hijriah. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Kodam XIV/Hasanudin dan pihak terkait  akan selenggarakan Pasar Ramadhan  di Lapangan Hasanudin mulai 12 hingga 24 April 2022 untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok murah.

Ketua Apindo Sulsel La Tunreng di Makassar, Senin, mengatakan, Pasar Ramadhan digelar untuk membantu masyarakat menengah ke bawah yang terdampak COVID-19 serta kesulitan ekonomi.

"Dampak dari pandemi COVID-19 dan merangkaknya harga beberapa komoditas  tentunya membuat masyarakat semakin kesulitan. Karena itulah, kami hadir untuk menggelar Pasar Ramadhan," ujarnya.

Menurut La Tunreng yang juga Ketua Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) itu, kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat yang sangat memerlukan bahan pokok.

"Saat ini harga bahan pokok terus merangkak naik dan ada yang menjadi barang langka. Apalagi memasuki bulan Ramadan dan menjelang lebaran, dunia usaha terpanggil untuk meringankan beban Masyarakat," katanya seraya menambahkan bahwa kegiatan itu didukung juga oleh Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, Bank Indonesia, perbankan, BUMN dan dunia usaha.

Kegiatan-kegiatan dalam pasar Ramadhan

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pasar Ramadhan Suhardi mengatakan kegiatan itu akan diisi pasar murah oleh Bulog, penukaran uang receh oleh Bank Indonesia, pembagian paket sembako setiap hari kepada panti asuhan serta penjualan makanan buka puasa dan kebutuhan lebaran oleh UMKM yang ada di Sulsel.

"Kami berharap dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bahan pokok murah dan turut mengatasi kelangkaan bahan pokok tertentu serta menjadi kalender tahunan untuk berbagi sesama yang membutuhkan terutama anak panti asuhan di bulan Ramadhan," ucapnya. 

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.