TIM SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Pemuda yang Tewas Tenggelam di Sungai Desa Bungi Pinrang
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Jasad seorang pemuda bernama Abdullah (18) berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan setelah dinyatakan hilang selama satu hari. Korban ditemukan tim pencarian di Sungai Desa Bungi, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

"Pada hari kedua pencarian korban tadi ditemukan tim SAR gabungan yang melakukan penyelaman di sungai sekitar 30 meter dari lokasi tenggelam dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi dikutip Antara, Minggu, 30 Januari. 

Berdasarkan laporan yang masuk, jelas dia, korban dilaporkan tenggelam saat mencoba berenang menyeberangi sungai sambil membawa kabel optik di desa setempat.

Diketahui pemuda ini berasal dari Kota Makassar, dan bekerja sebagai tenaga lepas di perusahaan swasta. Korban berusaha menarik kabel dengan menyeberang sungai.

Namun naas, di tengah tingginya air sungai setempat, korban dinyatakan tenggelam pada Sabtu, 29 Januari pagi.

Masyarakat setempat yang menyaksikan kejadian tersebut langsung melakukan pencarian, tetapi hasilnya nihil, dan kemudian melaporkan ke Basarnas.

Korban berhasil ditemukan di hari kedua

Setelah menerima laporan, Tim Basarnas menerjunkan personelnya yang ada di Pos Unit Siaga SAR Parepare untuk membantu melakukan pencarian sejak Sabtu 29 Januari 2022.

Pada hari kedua pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan dan kemudian dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk diserahkan kepada pihak keluarga yang menjemput.

Atas kejadian ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan dan keamanan saat bekerja, apalagi yang beraktivitas di tempat dengan risiko tinggi seperti sungai.

"Kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dirinya dalam bekerja, apalagi beraktivitas di sekitar sungai," ujar Djunaidi.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!