Waspada dan Indahkan Informasi dari BMKG Terkait Gelombang di Laut
Foto via Antara

Bagikan:

Makassar--Tim SAR gabungan berhasil menemukan Misbah (54), korban yang terbawa arus ombak di Pantai Was-was Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Warga Desa Borok Toyang tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit dalam keterangan tertulisnya di Selong, Minggu 20 Februari dilansir Antara.

Korban dilaporkan tenggelam pada Sabtu (19/2) sore, saat berangkat ke lokasi kejadian untuk mencari kerang bersama temannya. Tidak lama kemudian tiba-tiba korban terseret ombak dan tenggelam, dan temannya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas.

Korban langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan

Kantor SAR Mataram langsung mengerahkan tim rescue sejak malam dan melakukan pencarian bersama Unit SAR Lombok Timur, pemadam kebakaran dan warga setempat.

"Korban ditemukan meninggal dunia tadi pagi pukul 06.30 Wita di sekitar lokasi kejadian,'' katanya.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Sementara itu keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengindahkan informasi dari BMKG dan mewaspadai dampak gelombang tinggi yang mencapai dua meter di wilayah NTB berdasarkan.

"Tetap waspada dampak cuaca yang terjadi di awal tahun ini," katanya.