Basarnas Berhasil Temukan Jenazah Bocah Tenggelam di Sungai Saddang
Tim Basarnas dan SAR Gabungan berhasil mengevakuasi jenazah Yokan, bocah korban tenggelam di Sungai Saddang, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Bersama SAR Gabungan, Tim Basarnas berhasil menemukan jenazah Yokan, bocah kelas 6 SD yang tenggelam terbawa arus di Sungai Saddang, Buntu Buaya, Lembang Tadongkon, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah, jasad korban sudah ditemukan dan telah dievakuasi ke rumah duka,” ujar Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi di Makasar, Minggu 02 Januari.

Jenazah korban tersebut, jelas dia, ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi korban yang diduga kuat hilang karena terseret arus sungai setempat pada Kamis (30/12).

Evakuasi oleh tim

Sedangkan untuk proses evakuasi, papar Djunaidi, diperlukan kerja keras dan kerja sama tim karena  arus sungai yang sangat kuat, kemudian membawa tubuh korban ke sisi sungai agar lebih aman.

"Proses evakuasi berlangsung dramatis. Tim bekerja keras memindahkan jasad korban ke sisi sungai lain karena arus sungai cukup deras untuk evakuasi lanjutan menuju ke rumah duka," paparnya.

Dari informasi awal, Yokan dikabarkan hilang sejak Kamis (30/12) oleh pihak keluarga sebab hingga larut malam bocah tersebut belum kembali ke rumah. Pihak keluarga pun menduga korban terjatuh di sungai.

Karena khawatir, pihak keluarga kemudian meminta bantuan tim pencarian Basarnas dibantu tim SAR untuk mencari korban. Penyisiran dilakukan hingga tiga hari sampai akhirnya korban ditemukan.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!