Dorong Pembangunan Daerah 2023, Pemkab Pasangkayu Fokus Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi
Bupati Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Yaumil Ambo Djiwa, mengatakan, pemerintah Pasangkayu akan memfokuskan pembangunan infrastruktur dalam rangka mendorong pembangunan daerah 2023, di Pasangkayu. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Dalam rangka mendorong pembangunan daerah 2023, Pemerintah Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan lebih memberi fokus pada pembangunan infrastruktur.

"Pemkab Pasangkayu telah memulai menyusun perencanaan pembangunan tahun 2023 mendatang dengan melakukan konsultasi publik rancangan awal  rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2023," kata Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, di Pasangkayu, Selasa 25 Januari.

Pada 2023 Pemkab Pasangkayu akan fokus pada pembangunan infrastruktur untuk mendorong percepatan pembangunan ekonomi.

Karena itu, ia mengimbau kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah Kabupaten Pasangkayu untuk membangun sinergi dalam menyusun program, guna mewujudkan pembangunan infrastruktur 2023.

Daerah penyangga ibukota negara

Infrastruktur yang dapat mendukung peningkatan potensi daerah ini mesti dibangun, karena juga dapat mendukung Pasangkayu menjadi daerah penyangga ibukota negara baru di Provinsi Kalimantan Timur.

"Pada 2023 akan dilaksanakan visi sesuai dengan janji dan komitmen politik kami di masa kampanye untuk membangun Kabupaten Pasangkayu," katanya.

Selain mendirikan infrastruktur yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerintah juga akan memajukan sektor investasi karena Kabupaten Pasangkayu merupakan daerah penghasil sawit terbesar di Provinsi Sulbar.

"Sektor perkebunan dan pertanian maupun perikanan akan diberikan kemudahan bagi investor mendukung pembangunan di Kabupaten Pasangkayu," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!