Pemkab Pasangkayu Jalin Kerja Sama dengan PT Telkom dalam Hal Kontrak Sewa Internet
Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa melakukan kerja sama dengan PT Telkom Regional Sulawesi di Mamuju, Selasa (15/2/2022). ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, menandatangai perjanjian kerja sama dengan PT Telkom terkait kontrak berlangganan sewa jaringan internet pada 2022.

Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa di Mamuju, Selasa 15 Februari, menjelaskan, kerja sama pemkab setempat dengan PT Telkom Regional Sulawesi bertujuan agar pemerintah di Pasangkayu dapat berlangganan sewa jaringan internet pada tahun ini.

Bupati Pasangkayu menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk komitmen pemkab setempat untuk meningkatkan pembangunan teknologi informasi dan komunikasi.

Selain itu, peningkatan sumber daya manusia di lingkungan Pemkab Pasangkayu merupakan upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Sudah menjadi keharusan untuk menyiapkan dan meningkatkan mutu pelayanan dan kualitas SDM pejabat pemerintah di Pasangkayu untuk memberikan pelayanan dengan memanfaatkan teknologi informasi," katanya.

Pembangunan "Smart City"

Bupati ingin mewujudkan pembangunan "Smart City", yakni pembangunan dengan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dan satu data.

"Kami ingin mewujudkan visi pembangunan dengan menyelenggarakan pemerintah yang profesional berbasis teknologi informasi," katanya.

Oleh sebab itu, akses jaringan teknologi yang berbasis internet di daerah ini mesti dioptimalkan melalui kerja sama dengan Telkom Indonesia agar tersedia layanan internet.

"Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan semoga nantinya pemanfaatan teknologi informasi dapat dioptimalkan untuk pelayanan masyarakat dan Pemkab Pasangkayu," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!