Berita Sulbar Terkini: Pemerintah Sulbar Targetkan Pendapatan Sebesar 1,927 Triliun
Sekda Sulbar, Muhammad Idris pada rapat paripurna rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Sulbar 2023 di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menargetkan pendapatan daerah senilai Rp1,927 triliun pada APBD Sulbar 2023.

"Terget pendapatan Sulbar pada APBD Sulbar 2023 mencapai Rp1,927 triliun sementara target belanja daerah dialokasikan sebesar Rp1,815 triliun dan target pembiayaan daerah ditetapkan sebesar Rp112 miliar," kata Sekda Sulbar, Muhammad Idris di Mamuju, Kamis.

Ia menyebutkan, pada 2023 pemerintah di Sulbar akan mengarahkan program pembangunan memanfaatkan anggaran APBD untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pembangunan pada angka 4,5 persen bahkan sampai 5,2 persen dari angka pertumbuhan ekonomi Sulbar saat ini sebesar 2,5 persen.

Selain itu untuk menekan angka kemiskinan yang saat ini mencapai 11,72 persen agar dapat diturunkan.

Target pendapatan daerah 2023

Selanjutnya, untuk mencapai target pembangunan dengan mencapai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 68,16 sampai dengan 68,18, dari IPM Sulbar saat ini hanya mencapai 66,36 persen.

"Pemerintah Sulbar juga ingin menekan angka pengangguran terbuka turun sebesar 2,98 persen, karena saat ini masih di atas 3 persen," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah Sulbar akan berusaha agar target pendapatan daerah sebesar Rp1,927 triliun pada APBD Sulbar 2023 dapat tercapai agar target pembangunan juga berhasil dicapai.

"Pemerintah Sulbar sementara akan menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD) dalam rangka meningkatkan pendapatan Sulbar," katanya

Ia mengharapkan dukungan masyarakat dan seluruh pihak agar pembangunan 2023 yang ditargetkan pemerintah Sulbar dapat terwujud dengan baik.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.