Ombudsman Minta Diknas Sulbar Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Pelayanan Publik yang Bermutu
Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar dan Kepala Diknas Sulbar Prof Dr Ir Gufran Darma Dirawan membahas peningkatan mutu pendidikan di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Ombusman Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meminta Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sulbar untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan meningkatkan pelayanan publik.

"Ombudsman Sulbar meminta Diknas Sulbar memaksimalkan pelayanan publik untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sulbar," kata Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar di Mamuju, Rabu 29 Desember.

Ia menjelaskan, Kepala Diknas Sulbar Prof Dr Ir Gufran Darma Dirawan telah berkunjung ke Kantor Ombudsman Sulbar dalam rangka membangun sinergi menoptimalkan pelayanan publik di sektor pendidikan.

"Banyak hal yang dibahas dan akan menjadi tugas bersama kita dalam memperbaiki mutu pendidikan Sulbar, Ombudsman Sulbar juga memaksimalkan pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik, untuk meningkatkan mutu bidang pendidikan," katanya.

Persoalan pendidikan di Sulbar

Ia berharap, upaya peningkatan pendidikan dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) tentang pendidikan agar Sulbar dapat mendukung terwujudnya tujuan pendidikan nasional yang ingin dicapai.

"Upaya peningkatan mutu pendidikan di Sulbar, bukan hanya bersama Diknas Sulbar, namun semua pihak pemerintah dan masyarakat harus dan wajib terlibat di dalamnya," ujarnya.

Kepala Diknas Sulbar Prof Dr Ir Gufran Darma Dirawan, mengakui persoalan pendidikan di Sulbar memiliki banyak kendala dan tantangan yang mesti dibenahi dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.

Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar itu mengungkapkan pihaknya juga akan berupaya semaksimal mungkin dengan meningkatkan mutu pendidikan dan berupaya terus meningkatkan pelayanan pendidikan.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!