Ombudsman Jalin Kerjasama dengan Polda Sulbar untuk Bahas Pencegahan Pelanggaran Pelayanan Publik
Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat bersama Polda Sulbar membahas pencegahan pelanggaran pelayanan publik di Sulbar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Bersama Polda Sulbar, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat membahas pencegahan pelanggaran pelayanan publik di provinsi tersebut.

"Polda Sulbar menyambut baik upaya Ombudsman Sulbar untuk bersama Polda Sulbar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata Kapolda Sulbar Irjen Polisi Drs Eko Budi Sampurno,M.Si di Mamuju, Rabu 27 Oktober.

Dijelaskan, upaya Ombudsman Sulbar sesuai dengan program Polri dan slogan "Presisi" Polri, antara lain prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan dalam rangka memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Menurut dia, Polda Sulbar ingin bersinergi dan melakukan pertemuan dengan lembaga pemerintah di Sulbar, namun kondisi kantor Polda Sulbar yang rusak akibat gempa 15 Januari 2021, tujuan itu belum dapat dilaksanakan.

Ia berharap, pertemuan dengan Ombudsman Sulbar dapat menjalin kerjasama dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Sulbar.

Perjanjian kerja sama

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar mengungkapkan, pertemuan dengan Polda Sulbar untuk untuk membukakan jalan dalam pelaksanaan perjanjian kerja sama dalam lingkup pelayanan publik.

Ia berharap, kerja sama dengan Polda Sulbar dapat menjadi upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, sekaligus menyukseskan program zona integritas Sulbar.

"Polda Sulbar itu mendukung upaya pencegahan terjadinya maladministrasi sekaligus upaya bersama dalam mempercepat tindak lanjut pengaduan masyarakat," katanya.

Kepala Ombudsman Sulbar berterima kasih kepada Polda Sulbar karena telah membahas bersama upaya pencegahan pelanggaran pelayanan publik dan berharap masyarakat dapat mengadukan pelanggaran pelayanan publik kepada Ombudsman Sulbar untuk ditindaklanjuti.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!